Cisco Meraki: Mengaktifkan Akses Internet Secara Simple, Secure, dan Reliable dari Mana Saja

Cisco Meraki

 

 

Mengaktifkan akses internet secara simple, secure, dan reliable dari mana saja

 

Masyarakat global saat ini dihadapi oleh masa-masa sulit ditengah hadirnya pandemi Covid-19. Banyak perusahaan yang sudah mengubah pola kerja kearah digital atau online. Mungkin bagi sebagian perusahaan yang berbasis digital tidak asing lagi dengan istilah remote work atau working from home (bekerja dari rumah). Tapi bagaimana dengan perusahaan yang baru saja mengadopsi sistem working from home?

 

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh Cisco dalam mempermudah kordinasi di tengah pandemic ini adalah Cisco Meraki. Teknologi cloud dari Cisco Meraki ini yang banyak dipakai dalam berbagai peralatan termasuk solusi teknologi  jaringan IT dalam mempertahankan produktivitas dan memecahkan masalah di tengah krisis yang berlangsung saat ini.

 

Secara global, para IT leaders di dunia melakukan tugasnya untuk memastikan bahwa ratusan dan ribuan karyawan menjalankan aktivitas pekerjaannya secara lancar saat menjalani masa-masa transisi bekerja jarak jauh. Pekerjaan-pekerjaan penting seperti di rumah sakit dan sektor industri menuntut IT leaders untuk memastikan semua karyawannya tetap terhubung dengan jaringan yang simple, secure dan reliable untuk mendukung aktivitas pekerjaan.

 

Tidak bisa dipungkiri, saat ini karyawan yang melakukan WFH banyak yang khawatir terkait dengan koneksi jaringan atau cara konfigurasi VPN. Menyediakan akses internet yang aman bagi karyawan menjadi tantangan tersendiri bagi IT leaders.

 

Cisco Meraki dibekali dengan kelebihannya dalam mendukung para IT leaders dalam menerapkan work from home. Cisco Meraki membantu perusahaan untuk bergerak cepat dalam meodernisasi jaringan IT dengan opsi yang lebih simple dan secure. Meraki devices dapat membuat karyawan yang bekerja dri rumah seperti berada di kantor dengan aman. Dengan Meraki cloud management yang simple, IT Leaders dapat menjaga visibilitas jaringan dan terus memantau potensi interferensi terhadap produktivitas karyawan saat berada di rumah.

 

Berikut adalah beberapa tools yang tersedia bagi administrator:

 

  • Membuat site-to-site VPN dengan beberapa klik melalui Wan Link
  • Memberikan akses jaringan jarak jauh seara aman melalui Wi-Fi yang telah terenkripsi
  • Mempertahankan kesinambungan layanan dengan cellular backup
  • Mengamankan perangkat end-users saat berada di luar jaringan
  • Melakukan pemecahan masalah konketivitas dan aplikasi karyawan dari jarak jauh

 

Dashboard Meraki juga telah diperbaharui untuk memungkinkan IT administrator mengidentifikasi secara cepat VPN clients dalam perusahaan.

 

 

Bagaimana Meraki dapat membantu Anda?

 

Cisco menjadi perusahaan IT yang dipercaya selama bertahun-tahun dalam mengatasi masalah dan rintangan pada remote work. Salah satu hal yang harus dilakukan di tengah pandemic ini adalah membuat aktivitas pekerjaan remote work lancar tanpa hambatan.

 

Cisco memiliki beberapa penawaran yang tersedia untuk membantu perusahaan di masa yang sulit saat ini, seperti Cisco Webex, Cisco Security dan banyak lagi. Dukungan Meraki tersedia dalam waktu 24 /7, untuk membantu perusahaan mempersiapkan bekerja dari rumah.

 

Jika Anda ingin mengetahui bagaiaman Meraki dapat membantu mobilisasi workforce, Berca Hardayaperkasa sebagai partner resmi Cisco siap membantu Anda untuk implementasi CMeraki dan dapatkan promo spesial untuk end-user. Untuk informasi lebih lanjut silahkan klik gambar di bawah ini atau kunjungi kami.

 

Cisco Meraki