HPE Greenlake: On-Premises, Consumption-Based IT Services

 

 

Jika bisnis Anda membutuhkan fleksibilitas dan skalabilitas dari teknologi cloud dan memanfaatkan efisiensi biaya HPE Greenlake bisa menjadi solusinya. Teknologi unggulan yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan IT ternama di dunia Hewlett Packard Enterprise( HPE) menawarkan portfolio Greenlake sebagai sistem pay-per-use atau pembayaran sesuai pemakaian.

 

Everything-as-a-Services (EaaS)

 

HPE Greenlake Flex Capacity menjadi konsep utama dalam kesempurnaan IT. Teknologi model Eaas ini menggabungkan kelebihan cloud dengan security dan control on-premises IT System. Hasilnya adalah Anda dapat melakukan efisinesi biaya dan mendapatkan peningkatan network performance. Anda hanya membayar berdasarkan sumber daya yang Anda gunakan (mulai dari gigabytes of storage, compute hours atau megabytes network traffic) ketika sedang mengakses langsung ke sistem yang dikelola dengan standar keamanan.

 

Point utamanya adalah dimulai jika perusahaan Anda memulai dari hal terkecil dan hanya membayar lebih ketika bisnis Anda membutuhkan kapasitas tambahan. Itulah cara HPE Greenlake memanfaatkan asset 100% dengan biaya yang minimal.

 

Implementasi HPE GreenLake

 

Memulai bisnis dengan HPE GreenLake itu sangat mudah. Para pakar IT dari Pointnext dan Berca Solutions Engineer dapat bekerja sama dengan IT staff Anda dalam merancang pengoptimalan kinerja Greenlake untuk specific workloads. Secara bersama, tim akan memilih dari beragam teknologi yang dimiliki HPE termasuk big data, edge computing, hybrid IT, converged infrastructure, backup dan recovery, SAP HANA, VMWare dan lainnya yang Anda butuhkan pada on-site untuk memenuhi tujuan bisnis dan SLA.

 

Setelah hardware dan software dipilih dan diinstal secara on-prmises (bersama dengan beberapa kapasitas buffer untuk menangani lonjakan permintaan dan meluncurkan aplikasi baru) oleh HPE Pointnext. Kemudian para IT expert akan merancang kontrak untuk membayar kapasitas yang Anda gunakan.

 

Pengukuran kapasitas akan tergantung pada lingkungan yang Anda butuhkan, mencakup storage, compute hours, dan network bandwidth yang digunakan. Kontrak akan mencakup kebutuhan minimum perusahaan yang harus dibayarkan setiap bulan. Pastinya, jumlah tersebut diperlukan untuk membangun, memelihara dan mengelola data center internal secara mandiri. Kelebihan HPE Greenlake lainnya adalah menjaga kepemilikan atas on-premises equipment dan bertanggungjawab  atas semua keamanan, latensi, kontrol data, kepatuhan dan tata kelola IT hingga mengurangi IT staff Anda dari tugas tersebut.

 

Alasan mengapa Anda harus implement teknologi HPE GreenLake

 

HPE GreenLake Flex Capacity memberikan sejumlah manfaat utama dalam meningkatkan produktifitas perusahaan dan ROI, seperti:

 

  • Meningkatkan produktifitas bisnis melalui proses deployment yang cepat. Mengeliminasi keterlambatan untuk on-premises IT epxpansion.
  • Lower Capital Expense (CAPEX) dengan mengurangi kebutuhan untuk berinvestasi dalam IT Infrastructure.
  • Mengeliminasi penyediaan yang berlebih. Berhenti membayar untuk kelebihan perhitungan atau kapasitas penyimpanan.
  • Menawarkan perusahaan yang berkembang dengan infrastruktur yang fleksibel untuk berkembang secara cepat sesuai dengan kebutuhan.
  • Didukung oleh HPE Consumption Analytics Portal, platform pelaporan dan dasbor yang digunakan untuk rincian visibilitas kedalam tren penggunaan yang terukur dalam melakukan budgeting dan forecasting.
  • Memberikan kemudahan kepada IT staff dalam mengakses sumber daya Berca dan HPE support: bantuan dapat dilakukan dengan phone call.

 

Berhentilah membayar untuk layanan yang tidak Anda gunakan. Ubah fokus dan mindset Anda dengan HPE GreenLake Flex Capacity dalam melakukan stragic support pada business initiatives sambil tetap mengendalikan lingkungan IT Anda.

 

Berca Hardayaperkasa merupakan managed services providers dan system integrator, dan HPE Partner of The Year, dengan keahlian mendalam HPE Greenlake dan seluruh lini produk HPE.