Amazon Elastic Kubernetes Service: Paling Terpercaya Menjalankan Kubernetes

 

Sumber: aws.amazon.com

 

Amazon Elastic Kubernetes Service (Amazon EKS) adalah layanan Kubernetes terkelola penuh. Pelanggan seperti Intel, Snap, Intuit, GoDaddy, dan Autodesk mempercayai EKS untuk menjalankan aplikasi paling sensitif dan misi kritis karena keamanan, keandalan, dan skalabilitasnya.

 

EKS adalah tempat terbaik menjalankan Kubernetes karena beberapa alasan. Pertama, Anda dapat memilih untuk menjalankan cluster EKS dengan menggunakan AWS Fargate, yang merupakan komputasi tanpa server untuk kontainer. Fargate menghilangkan perlunya menyediakan dan mengelola server, memungkinkan Anda menentukan dan membayar sumber daya per aplikasi, dan meningkatkan keamanan melalui isolasi aplikasi sesuai desain.

 

Kedua, EKS sangat terintegrasi dengan layanan seperti Amazon CloudWatch, Auto Scaling Groups, AWS Identity and Access Management (IAM), dan Amazon Virtual Private Cloud (VPC), Anda tidak perlu repot untuk memantau, menskalakan, dan menyeimbangkan beban aplikasi Anda. Ketiga, EKS terintegrasi dengan AWS App Mesh dan menghadirkan pengalaman asli Kubernetes dalam penggunaan fitur-fitur layanan mesh dan menghadirkan observabilitas yang kaya, kontrol trafik, dan fitur keamanan untuk aplikasi. Selain itu, EKS menyediakan bidang kontrol terskala dan sangat tersedia yang beroperasi di beberapa availability zone untuk menghilangkan satu titik kegagalan.

 

EKS menjalankan Kubernetes hulu dan bersertifikat sesuai dengan Kubernetes sehingga Anda dapat memanfaatkan semua kelebihan tooling sumber terbuka dari komunitas. Migrasi aplikasi Kubernetes standar apa pun ke EKS dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu mengubah kode Anda.

 

Keuntungan

 

Ketersediaan Tinggi

Amazon EKS menjalankan infrastruktur manajemen Kubernetes di beberapa AWS Availability Zone, secara otomatis mendeteksi dan mengganti simpul bidang kontrol yang tidak sehat, dan memberikan pemutakhiran dan patching sesuai permintaan.

 

Aman

EKS secara otomatis menerapkan patch keamanan terbaru untuk bidang kontrol kluster Anda. AWS juga bekerja erat dengan komunitas untuk memastikan masalah keamanan kritis diatasi sebelum rilis dan patch baru diterapkan ke kluster yang ada.

 

Opsi tanpa server

EKS mendukung AWS Fargate untuk menyediakan komputasi tanpa server untuk kontainer. Fargate menghilangkan perlunya menyediakan dan mengelola server, memungkinkan Anda menentukan dan membayar sumber daya per aplikasi, dan meningkatkan keamanan melalui isolasi aplikasi sesuai desain.

 

Dibangun bersama Komunitas

Amazon EKS menjalankan Kubernetes hulu dan bersertifikat sesuai dengan Kubernetes, sehingga aplikasi yang dikelola dengan EKS sepenuhnya kompatibel dengan aplikasi yang dikelola dengan lingkungan Kubernetes standar. AWS aktif bekerja sama dengan komunitas Kubernetes, termasuk berkontribusi pada basis kode Kubernetes yang membantu Anda memanfaatkan layanan dan fitur AWS.

 

Cara kerja

 

Bagaimana cara kerja Amazon EKS

Kasus penggunaan

 

Penerapan Hibrid

Anda dapat menggunakan EKS pada AWS Outposts untuk menjalankan aplikasi berkontainer yang mensyaratkan latensi rendah pada sistem lokal. AWS Outposts adalah layanan terkelola penuh yang memperluas infrastruktur AWS, layanan AWS, API, dan alat untuk hampir semua situs yang terhubung. Dengan EKS pada Outposts, Anda dapat mengelola kontainer lokal yang sama mudahnya dengan Anda mengelola kontainer di cloud.

 

Machine Learning

Kubeflow dengan EKS dapat digunakan untuk pemodelan alur kerja pembelajaran mesin Anda dan menjalankan tugas pelatihan yang didistribusikan secara efisien dengan menggunakan jenis instans EC2 terbaru yang ditenagai GPU. Anda juga dapat menggunakan AWS Deep Learning Containers untuk menjalankan pelatihan dan inferensi dalam TensorFlow pada EKS.

 

Pemrosesan Batch

Anda dapat menjalankan beban kerja sekuensial atau paralel di klaster EKS dengan menggunakan Kubernetes Jobs API. Dengan EKS, Anda dapat merencanakan, menjadwalkan, dan mengeksekusi beban kerja komputasi batch Anda di seluruh rentang layanan dan fitur komputasi AWS, seperti Amazon EC2 dan Instans Spot.

 

Aplikasi Web

Anda dapat membangun aplikasi web yang secara otomatis naik dan turun dan berjalan dalam konfigurasi yang sangat tersedia di beberapa Availability Zone. Dengan berjalan di EKS, aplikasi web Anda beroleh manfaat dari kinerja, skala, keandalan, dan ketersediaan AWS. Selain itu, layanan Anda mendapatkan integrasi kontan dengan layanan jaringan dan keamanan AWS, seperti Application Load Balancers untuk distribusi beban aplikasi web Anda dan VPC untuk jaringan.

 


 

Penutup

 

Berca Hardayaperkasa juga menjadi partner resmi dari puluhan perusahaan IT terkemuka di Indonesia maupun dunia seperti, HPE Indonesia, HPI Indonesia, Dell EMC Indonesia, Huawei Indonesia, Lenovo Indonesia, VMWare Indonesia, Veritas Indonesia, Cisco Indonesia, Veaam Indonesia, Hitachi Data System Indonesia, Hitachi Vantara Indonesia, HDS Indonesia, NetApp Indonesia, Oracle Indonesia, Keysight Indonesia, Datacard Indonesia, AWS Indonesia, Fortinet Indonesia, Nutanix Indonesia dan Sophos Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di sini.