What’s New on VMware – Broadcom Acquisition

 

How Can Businesses Leverage the Combined Power of VMware and Broadcom?

 

 

Berikut informasi perubahan terbaru VMWare by Broadcom per 18 April 2024:  

  1. Mulai 19 April 2024, Tech data dan Virtus sudah tidak lagi menjadi distributor product VMWare dan akan digantikan oleh ECS sebagai single distributor VMWare di Indonesia yang dimulai pada 6 Mei 2024, sehingga akan terjadi freeze order dalam rentang waktu tersebut.
  2. Mulai dari 6 Mei 2024 akan ada Perubahan SKU harga license yang hanya tersedia opsi 1 tahun license dengan minimal kontrak pembelian 3 tahun. Sehingga secara garis besar, pembelian minimal 3 tahun dengan sekema bertahap.
  3. Based on informasi yang dikutip dari CRN, Broadcom mengumumkan penangguhan penjualan produk VMware mulai  tanggal 30 April hingga 6 Mei, sebagai bagian dari migrasi sistem SAP ke Oracle Cloud Infrastructure. 
  4. License vSphere VMWare yang yang sudah melewati masa berlaku akan tidak tereflect dalam portal baru Broadcom dan customer perlu melakukan download secara manual di portal baru apabila ingin mengetahui detail pemberitahuan tersebut.
  5. Price list harga dengan SKU baru akan kami share satu per satu untuk mengantikan penawaran sebelumnya. Untuk itu, pararel sales bisa untuk mengkomunikasikan projectnya kepada PM VMWare terkait Dina Novita Ramadhani082124585348 dan Thariq Hawari08111821704.

 

Dampak Bagi Customer

Sehingga selama periode waktu di atas, customer tidak dapat melakukan pembelian produk VMware dan kita hanya bisa provide price list untuk sementara waktu. Untuk itu, mohon bantuanya kepada rekan-rekan sales untuk menginformasikan kepada tim product VMWare dan para pengguna apabila ada rencana pembelian product VMWare customer dalam waktu dekat ini. 

 

Action Yang Perlu Dilakukan

  1. Melakukan komunikasi kepada customer terkait penangguhan pembelian ini dan menyarankan mereka untuk merencanakan pembelian di waktu yang tepat.
  2. Support dan Komitmen  dengan meyakinkan customer bahwa tim Berca berkomitmen untuk mendukung VMWare  melalui masa transisi ini dan kami sangat bersedia untuk menjawab pertanyaan atau permasalahan yang mungkin customer miliki.

 

Kami memahami pentingnya menjaga hubungan pelanggan yang baik dan memberikan dukungan proaktif selama masa perubahan ini. Untuk itu, terima kasih atas kerjasama rekan-rekan sales Berca Hardayaperkasa dalam mengkomunikasikan informasi ini kepada customer. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi vmwproduct@berca.co.id.

 

Documentations:

https://support.broadcom.com/web/ecx/support-content-notification/-/external/content/CriticalAlerts/VMware-Licensing-Transition-to-Broadcom/23220 

https://kb.vmware.com/s/article/2043472 

https://knowledge.broadcom.com/external/article/282163/vmware-licensing-transition-to-broadcom.html

 

Check out our VMware’s News: