Solusi HPE SimpliVity: VDI Citrix Cloud Memungkinkan untuk Melakukan Remote Workforces

 

Infrastruktur desktop virtual atau Virtual Desktop Infrastructure (VDI) dapat berdampak signifikan pada produktivitas remote workforce. Plugin terbaru yang menghubungkan HPE SimpliVity hyperconvered infrastructure cluster dengan Citrix Cloud hanya dalam beberapa klik. Sehingga proses yang efisien ini memungkinkan IT administrator dapat mengelola seluruh infrastruktur VDI secara sederhana, efisien dan hemat biaya.

 

Saat ini bisnis di dunia sedang mengalami perubahan besar dan Anda mencoba untuk mengatasi tantangan yang muncul ketika bekerja di rumah (work from home). Karyawan harus beradaptasi dengan cara baru dalam bekerja sambil menyesuaikan dengan beban kerja yang ada.

 

Perubahan besar yang telah dialami perusahaan antara lain:

  • Beradaptasi dengan perubahan tentang bagaimana karyawan mengakses aplikasi dan mengembangkan tools di dalam desktop environment
  • Mengetahui jika karyawan memiliki akses terbatas untuk beberapa aplikasi, yang menyebabkan loading dan access delays
  • Menyesuaikan perubahan pada data pribadi dan shared repositories yang harus dikonfigurasi ulang untuk home workspace terbaru.

 

Banyaknya cara kerja terbaru dapat memberikan dampak yang signifikan untuk produkivitas karyawan. Untuk memastikan kelancaran transisi, perusahaan perlu menemukan cara untuk bisa menggambarkan aplikasi dan akses data dengan tampilan dan tema yang serupa, terlepas dari dimana karyawan berada dan perangkat apa saja yang digunakan.

 

Bagi banyak bisnis, traditional 3-tier architecture bukanlah solusi terbaik karena cukup rumit untuk dapat diterapkan, dikelola dan membutuhkan biaya yang mahal. Customers mungkin akan memikirkan berkali-kali tentang return on investment (ROI) dan perencanaan dalam mengukur pengalaman user yang optimal. Mengelola environment ini harus mengeluarkan biaya personel tambahan, karena infrastructure engineers harus meluangkan waktu untuk menjaga sistem dalam konfigurasi yang optimal.

 

Virtual desktop infrastructure dapat menjadi pendekatan yang ideal jika perusahaan memilih solusi dengan kehati-hatian.

 

Berikut adalah fitur utama yang harus dipertimbangkan:

  • Pengalaman para user yang konsisten di mana pun karyawan bekerja dan dengan perangkat apapun mereka gunakan
  • Fitur VDI yang tervalidasi, memberikan kinerja terbaik
  • Fleksibilitas untuk memulai dari komponen terkecil hingga untuk mengubah konfigurasi. Karena melihat banyak perusahaan terus-menerus membuat perubahan pada aplikasi yang mereka miliki
  • Kecerdasan untuk memprediksi dan memberikan feedback kepada perusahaan jika adanya pelanggaran kepatuhan atau performance issue
  • Kemudahan dalam meng-upgrade ke versi terbaru. Idealnya hanya dengan satu kali klik dengan sederhana.

 

Namun, ada pengecualian jika perusahaan memiliki karyawan khusus di bidang VDI, tidak hanya itu Anda juga harus menemukan solusi VDI lainnya yang mudah digunakan dan dikelola oleh seorang IT staf. Dengan kata lain, langkah ini memberikan Anda pengalaman seperti mengimplementasi public cloud dengan biaya investasi yang minimal dan keamanan private cloud, kepatuhan dan performance capabilities.

 

Platform hyperconverged sederhana untuk VDI

 

HPE SimpliVity hyperconverged infrastructure  dirancang dengan mempertimbangkan kesederhanaan. Kemampuan artificial intelligence pada HPE InfoSight yang diitegrasikan terbukti dapat mengurangi infrastructure management dan biaaya maintenance secara signifikan. Kemampuan AI diintegrasikan dengan kinerja all-flash dan deduplikasi always-on, membuat platform hyperconverged ini ideal untuk beban kerja VDI. Arsitektur HPE SimpliVity telah dirancang untuk skalabilitas liniear, di mana para customers dapat memulai dengan menyesuaikan kebutuhan mereka.

 

HPE SimpliVity telah divaidasi oleh LoginVSI untuk memberikan performa terbaik dengan skala linier. Grafik di bawah ini menunjukkan bahwa rata-rata latensi LoginVSI tetap sama, sementara desktop pengguna telah meningkat secara lurus dengan lebih banyak node SimpliVity yang ditambahkan ke cluster.

 

 

Banyak platform memiliki kemampuan yang terbatas untuk memperluas sumber dayanya setelah melakukan konfigurasi. Namun, HPE SimpliVity memiliki opsi paling fleksibel untuk memperluas sumber daya. Software terbaru dapat menambahkan lebih banyak drive SSD dan secara otomatis dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan.

 

Anda memiliki opsi untuk memperluas storage drives dari x6 ke x8 ke x12 ke x16 di dalam node, tanpa harus membangun kembali node atau seluruh environment. Demikian pula, customers dapat menambahkan node komputasi ke cluster SimpliVity, yang dimulai dengan two-node clusters. Untuk linear scalability dari komputasi dan perluasan penyimpanan, Anda cukup menambahkan node hyperconverged ke eviroment.

 

 

Plug-in HPE SimpliVity baru untuk Citrix Cloud

 

Dalam hal menyediakan pengalaman VDI yang kaya fitur, sejauh ini Citrix telah menawarkan solusi VDI yang paling terbaik di market. HPE dan Citrik sudah menjadi kerjasama selama 20 tahun dan telah berkembang untuk memfasilitasi solusi dengan menggabungkan infrastruktur di kedua perusahaan dan portfolio software untuk menyediakan VDI environment yang optimal bagi para customer.

 

Banyak customer yang ragu untuk menerapkan dan mengelola infrastruktur VDI secara internal karena alasan keamanan data. Tapi, dengan Citrix Cloud dan HPE SimpliVity, customers dapat menerapkan dan mengelola infrastruktur VDI secara aman, biaya maintenance yang lebih rendah dan menghasilkan ROI yang lebih cepat untuk VDI environment mereka.

 

Dengan HPE SimpliVity dan Citrx Cloud, customers mendapatkan keuntungan dari sisi aplikasi dan virtual desktop mereka. Fleksibilitas, dan kesederhanaan dari public cloud juga keamanan dan performance dari private cloud.