Berca Live Webinar: Bagaimana Implementasi Hybrid Workplace di Perusahaan Anda?

Work is what you do, not where you go

 

Di masa pandemi ini workplace sedang mengalami perubahan yang dramatis, secara fundamental mengubah cara orang bekerja dan berkolaborasi.  Saat semua karyawan berusaha untuk membuktikan bahwa konsep remote work berhasil, maka secara bersamaan fleksibilitas karyawan akan tumbuh. Survei CFO Gartner baru-baru ini menyatakan bahwa 74% bisnis berencana untuk terus menerapkan remote work walaupun pandemi berakhir nanti.

 

Perubahan ini mengharuskan perusahaan untuk menata kembali bagaimana karyawan dapat bekerja dan berkolaborasi bersama walaupun di lokasi yang berbeda. Untuk memanfaatkan lingkungan baru semaksimal mungkin, model hybrid workplace muncul sebagai solusi yang tepat bagi bisnis.

 

 

Inilah yang melatar belakangi Berca Hardayaperkasa sebagai partner resmi Cisco System Indonesia dalam menyelenggarakan Berca Live Webinar dengan tema “Collaboration’s Hybrid Workplace Virtual Workshop” (20/01).

 

Dari webinar ini, audience dapat memahami bagaimana meningkatkan produktivitas, fleksibilitas dan menghadapi perubahan lingkungan kerja yang begitu cepat seperti saat ini.

 

Model hybrid workplace

 

 

Hybrid workplace memadukan karyawan di kantor dan remote work dengan membebaskan karyawan untuk untuk memilih di mana mereka ingin bekerja pada hari itu. Baik di rumah, coffee shop, co-working space atau di kantor, karyawan dengan bebas memilih lingkungan mana yang dapat meningkatkan produktivitas mereka.

 

Misalnya, jika seseorang harus menyelesaikan pekerjaan, mereka dapat memilih untuk bekerja dari rumah atau di co-working space bila ingin suasana yang lebih tenang. Di sisi lain, mereka juga dapat memilih untuk bekerja di kantor bila ada kebutuhan, seperti adanya town hall meeting, training session, dan lain sebagainya.

 

 

Tapi apa saja keuntungan dari model Hybrid workplace?

  • Meningkatkan productivity dengan menghadirkan pengalaman kolaborasi yang mulus di mana pun berada
  • Meningkatkan fleksibilitas dan kepuasan kerja karyawan
  • Meningkatkan kolaborasi dengan high-quality video conferencing dan kemudahan penggunaan whiteboarding untuk remote work.
  • Merespon perubahan dengan cepat dan memastikan kelangsungan bisnis dengan platform yang dapat diskalakan
  • Memberikan pengalaman workspace yang cerdas untuk menyampaikan informasi penting
  • Mengoptimalkan biaya tempat kerja dengan analitik untuk setiap workspace.

 

 

Meningkatnya fleksibilitas ini berarti perusahaan harus mempersiapkan perpaduan antara audience di setiap online meeting. Memilih teknologi yang tepat untuk workplace dan remote offices sangat diperlukan agar karyawan memiliki pengalaman yang bebas hambatan dan tetap produktif di mana pun mereka berada.

 

Bagaimana Mempersiapkan workplace dan workforce untuk kolaborasi di lingkungan hybrid?

Strategi yang tepat untuk hybrid workplace tentu membutuhkan pilihat teknologi yang tepat. Hari ini virtual meeting dan physical spaces dipadukan menjadi satu, karyawan memerlukan akses ke teknologi untuk menghasilkan pengalaman kolaborasi dengan kualitas tinggi dan produktivitas di mana pun mereka berada.

 

 

Webex Rooms dan Cisco Webex Platform dirancang untuk memberikan interaksi dengan kualitas yang tinggi dalam konsep remote work. Saat Anda face-to-face dengan video conferencing, call, message, atau membuat whiteboard, Anda tidak lagi khawatir di mana pun Anda berada. Anda dapat menikmati pengalaman tanpa hamabatan, simple dan mudah.

 

Solusi dari Hybrid workplace:

  • Webex Rooms – Dirancang untuk setiap gaya kerja dan ruang kerja, Webex video endpoints menawarkan high-quality video conferencing, whiteboarding dan teknologi AI yang canggih sehingga memungkinkan Anda bekerja dengan tim lain seperti berada dalam disatu ruangan yang sama.
  • Webex Teams – Solusi kolaborasi yang mudah digunakan untuk membuat kerja tim tetap terhubung kapan saja, di mana saja dengan berbagi file, video meetings, whiteboard dan panggilan.
  • Webex meetings – Layanan konferensi video terpopuler di dunia, menawarkan audio, video dan berbagi konten terintegrasi yang sangat aman.
  • Webex calling – Meningkatkan voice communication Anda ke tingkat tertinggi dengan audio dan video HD yang aman dan andal dalam mendukung remote work.

 

Siap beralih ke hybrid workplace?

 

Saatnya meningkatkan pengalaman kolaborasi Anda untuk mendukung kebutuhan bisnis melalui Webex Rooms dan Webex platform. Kedua teknologi tersebut mendukung konsep hybrid workspace dengan fleksibel, simple dan aman untuk konsep remote work. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi di sini.