Berca Live Webinar: Simplify and Upgrade Your IT Infrastructure with HPE

 

PT Berca Hardayaperkasa baru saja menyelenggarakan Berca Live Webinar dengan tema “Simplify and Upgrade Your IT Infrastructure with HPE” (15/4).

 

Webinar ini merupakan kerja sama anatara Berca Hardayaperkasa dengan Hewlett Packard Enterprise (HPE). Dari webinar, audience akan memahami bagaimana memodernisasi, menyederhanakan aplikasi dan IT Infrastructure hingga meningkatkan perlindungan data melalui solusi dari HPE.

 

 

Bagi perusahaan yang ingin mempercepat perjalanan digitalisasi IT mereka, enterprise edge menjadi tempat yang tepat untuk memulai. Kehadiran edge computing menghasilkan big data dalam jumlah yang cukup besar. Faktanya, Gartner memperkirakan bahwa setengah dari semu data perusahaan akan dihasilkan di luar core data center pada tahun 2023.

 

Untuk enterprise edge, data dapat memberikan insight kepada user mengenai tren customers yang mungkin sebelumnya tidak terlihat dan berbagai peluang untuk meningkatkan customer experience sehingga membuat bisnis lebih bernilai.

 

 

Pergeseran tren ini menghadirkan serangkaian tantangan dan peluang yang cukup unik bergantung pada efisiensi infrastruktur, skalabilitas dan ketersediaan. Baik Anda menerapkan edge solution untuk pertama kalinya atau memperbarui infrastruktur tradisional, Anda memerlukan infrastruktur yang sesuai untuk ruang yang terbatas, memungkinkan pengelolaan jarak jauh di beberapa situs, dan mudah diskalakan untuk menyesuaikan dengan perubahan secara cepat.

 

Hal yang paling penting adalah Anda harus menyertakan data protection untuk menjaga data dan aplikasi tetap tersedia dan memastikan kelangsungan bisnis di semua lokasi. Dengan pertumbuhan data edge, data protection tidak bisa diabaikan begitu saja. Perusahaan harus menangani semua SLA dalam operasional yang paling sederhana.

 

Complete dan automated data protection

Maret 2021 lalu, HPE mengumumkan solusi dari data protection terlengkapn dan otomatis di semua industri untuk edge. HPE membangun kemampuan recovery yang cepat dan terinetgrasi dari HPE SimpliVity dengan model direct-to-cloud back up service dan cost-effective, hingga backup terpusat untuk kepatuhan dan retensi dalam jangka panjang.

 

  • HPE SimpliVity dengan HPE Cloud Volumes Backup memungkinkan edge site dengan mudah dan efisien mencadangkan langsung ke public cloud. Melalui otomatisasi berbasis kebijakan di platform hyperconverged, backup dengan mudah disiapkan langsung dari vCenter tanpa memerlukan software atau peralatan tambahan. Ketika memulai untuk recovery ke on-premises edge sites, hanya memakan proses 3x click tanpa keluar biaya apa pun. Proses sederhana dari HPE dan HPE Cloud Volumes Backup ini dapat mengoptimalkan biaya dengan harga berbasis konsumsi, efisiensi data berbasis pengunaan bandwidth dan penyimpanan data di cloud.
  • HPE SimpliVity dengan HPE StoreOnce menawarkan solusi centralized dan costeffective backup untuk costumer yang memiliki kebutuhan penyimpanan data jangka panjang atau persyaratan kepatuhan. Solusi baru ini juga mengurangi kerumitan, biaya dan risiko dengan mereplikasi aplikasi dan data dengan mudah dari HPE SimpliVity ke HPE StoreOnce. Berkat efisinesi data 20:1 ini memungkinkan recovery cepat hanya dengan 3 kali klik. Selain itu, Anda dapat membuat kebijakan pencadangan otomatis sepenuhnya dalam waktu kurang dari satu menit untuk ribuan VM di berbagai situs. Proses ini tentu saja dapat menghemat waktu dan memastikan bahwa data Anda aman terlindungi.
  • Untuk perusahaan yang ingin memodernisasi aplikasi dan mempercepat siklus development dengan arsitektur berbasis container, HPE SimpliVity didukung Driver Container Storage Interface (CSI) untuk Kubernetes. CSI dan dukungan volume persisten memungkinkan VM dan beban kerja container dijalankan pada platform HPE SimpliVity yang sama di edge site sehingga menghilangkan kebutuhan infrastruktur khusus untuk setiap beban kerja. Ini menjadi platform yang ideal bagi customers yang menginginkan pengelolaan lebih sederhana dan pengalaman data porotection berbeda melalui peningkatan aplikasi cloud native pada container.

 

Intelligence HCI untuk Edge

 

 

Hyperconverged infrastructure (HCI) berevolusi untuk memasukkan use case terutama pada edge cases karena membawa simplicity (kesederhanaan) ke lingkungan yang menerapkan edge-specific requirments. HPE SimpliVity lebih cocok diterapkan dibandingkan beberapa solusi lain untuk edge karena model pengelolaan yang sederhana, 2-node high availability, perlindungan data yang komperhensif dan jaminana efisiensi data.

 

HPE customer memahami nilai dan telah menerapkan platform HCI selama bertahun-tahun. Kesederhanaan, skalabilitas, keandalan, kecepatan, dan kemudahan recovery menjadi alasan dari banyak customers untuk memilih produk unggulan HPE SimpliVity ini.

 

HPE SimliVity versi 4.1.0 saat ini telah tersedia di seluruh dunia. Semua fitur dan kemampuan baru didukung dengan VMware vSphere 7.0. Customers HPE SimpliVity dapat melakukan upgrade tanpa biaya tambahan. PT Berca Hardayaperkasa sebagai partner resmi HPE di Indonesia dapat membantu Anda untuk mengupgrade layanan HPE SimpliVit, untuk detail hubungi kami di sini.