HPE Ezmeral: Software Baru untuk Mendorong Transformasi Berbasis Data

 

Juni 2020 lalu Hewlett Packard Enterprise baru saja memperkenalkan HPE Ezmeral, produk software terbaru yang dirancang untuk membantu perusahaan untuk mempercepat proses digital transformation, from edge to cloud.

 

HPE Ezmeral memiliki portfolio yang lengkap, termasuk orchestration dan management, AI/ML dan data analytics, kontrol biaya, automation dan AI-driven operations dan keamanan. Dimana fitur ini memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan agility dan efisiensi, serta memberikan inovasi bisnis.

 

HPE Ezmeral memiliki peranan penting dalam strategi HPE’s edge-to-cloud platform-as-a-service. Saat ini, HPE juga memperkenalkan layanan cloud, yaitu HPE GreenLake yang memberikan pengalaman cloud dimana menawarkan agility dan lower cost. HPE juga mengumumkan bahwa HPE Ezmeral Container Platform dan HPE Ezmeral ML Ops akan tersedia sebagai layanan cloud melalui HPE GreenLake. Ketersediaan ini akan menghadirkan kecepatan dan kesedarhanaan yang lebih tinggi untuk mengembangkan aplikasi container, dan DevOps agility pada siklus hidup ML.

 

HPE Ezmeral Container Platform software memberikan fleksibilitas untuk menerapkan dan mengelola aplikasi dalam container dalam skala besar pada infrastruktur apapun seperti data center, fasilitas colocation, multiple public clouds dan at the edge.

 

Customers dapat menjalankan aplikasi cloud-native atau non-cloud-native dalam container tanpa proses refactoring yang mahal, mengelola beberapa cluster Kubernetes dengan unified control, dan memanfaatkan system file yang terdistribusi dengan kinerja tinggi mealui inovasi HPE Ezmeral Data Fabric dan KubeDirector open source project. Saat ini HPE Ezmeral Conatiner Platform juga akan dihadirkan sebagai layanan cloud melalui HPE GreenLake.

 

HPE Ezmeral ML Ops software memanfaatkan containerization untuk menyederhanakan seluruh siklus hidup machine learning di lingkungan on-premises, public cloud, hybrid cloud dan edge enviroments. Solusi tersebut memperkenalkan proses seperti DevOps untuk menstrandarkan alur kerja machine learning dan mempercepat penerapan AI dari bulan ke hari.

 

Tentu saja customer akan mendapatkan keuntungan dengan menjalankan AI/ML data science project secara cepat, mengeliminasi data silos, membuat skala secara tepat dari uji coba ke proses produksi dan menghindari biaya dan risiko pemindahan data. HPE Ezmeral ML Ops juga sudah tersedia di HPE GreenLake.

 

Sekedar intermezzo, nama HPE Ezmeral diambil dari Esmeralda, yang memiliki arti Zamrud dalam bahasa spanyol. Zamrud dipercaya memberikan kekuatan dan kemampuan unuk memprediksi peristiwa di masa depan, memperkuat kecerdasan, meredakan stress dan meningkatkan kekebalan.

 

Transformasi emerald untuk mengungkapkan sesuatu yang lebih indah dan berharga sejalan dengan perjalanan digital transformation bagi para customers. Untuk informasi lebih lanjut tentang strategi, portfolio dan benefit dari HPE Ezmeral, silahkan kunjungi blog dari Kumar Sreekanti, CTO and Head of Software for Hewlett Packards Enterprise.

 

Tentang Berca Hardayaperkasa (BHp)

Berca Hardayaperkasa (BHp) adalah perusahaan edge-to-cloud platform-as-a-service terkemuka di Indonesia yang membantu perusahaan mempercepat proses digital transformation di mana saja. Beridiri selama puluhan tahun dengan konsep iinovating to advance the way we live and work, Berca memberikan solusi teknologi yang unique, open dan intelligent technogy solutions dengan pengalaman yang konsisten di semua cloud dan edge. Tujuannya adalah untuk membantu customer untuk mengembangkan model bisnis baru dan meningkatkan kinerja serta produktivitas.