5 Google Games Tersembunyi yang Seru Abis!

 

5 Game Google ‘Tersembunyi’ yang Bisa Anda Mainkan!

 

 

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang Google, pastinya tidak jauh-jauh dari mesin pencari (search engine) itu sendiri, biasanya itu merupakan hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Perlu Anda ketahui juga, ternyata di Google juga memiliki beragam mini game rahasia yang bisa Anda mainkan secara gratis. Game ini bisa menjadi alternatif hiburan Anda di kala rasa jenuh datang, bisa itu ketika sedang berada di kantor atau di sekolah. Berikut ini daftar game yang bisa Anda mainkan di Google.

 

1. Play Snake

 

5 Game Google ‘Tersembunyi’ yang Bisa Anda Mainkan!

 

Pengguna ponsel Nokia lawas pastinya sudah kenal dengan game legendaris ini. Apakah Anda salah satunya? Permainan Snake sangat populer pada masanya. Anda harus mengarahkan ular untuk mendapatkan makanannya dan membuatnya memanjang. Permainan ringan yang seru ini dapat Anda nikmati di Google Search dengan tampilan visual yang lebih modern. Ketik Play Snake pada kolom pencarian dan tekan enter. Jika sudah muncul doodle permainannya, langsung tekan Click to Play untuk memainkannya.

 

2. Pac-Man

 

5 Game Google ‘Tersembunyi’ yang Bisa Anda Mainkan!

 

Pasti para gamers yang lahir di tahun 80an, 90an, dan 2000an sudah tidak asing lagi dengan permainan klasik yang satu ini. Pac-man dimunculkan oleh Google di Chrome pada tahun 2010 sebagai perwujudan selebrasi 30 tahun usianya permainan tersebut. Game terkenal dari Namco ini bisa Anda mainkan dengan cara mengetik Pac-Man pada search engine dan kemudian tekan enter. Lalu, muncul doodle Pac-Man,selanjutnya Anda hanya tinggal klik Play agar dapat bermain.

 

3. Atari Breakout

 

5 Game Google ‘Tersembunyi’ yang Bisa Anda Mainkan!

 

Pernah mendengar atau memainkan Brick Breaker? Permainan ini bisa dikatakan sangat mirip dengannya. Tugas Anda hanyalah menggerakkan papan agar bolanya dapat memantul dan menghancurkan balok-balok yang berada di atasnya. Jika Anda ingin mencobanya, cukup ketik Atari Breakout pada kolom search engine dan tekan tombol enter. Kemudian bukalah situs yang paling atas yang bertuliskan “Play Google Atari Breakout – elgooG”.

 

4. Solitaire

 

5 Game Google ‘Tersembunyi’ yang Bisa Anda Mainkan!

 

Solitaire biasa Anda temui di menu windows, karena game ini sudah menjadi sistem bawaannya dari operasi Windows. Namun, Anda juga dapat menemukannya di Google Search. Caranya, ketik saja keyword Solitaire pada kolom pencarian dan tekan enter. Selanjutnya akan muncul doodle permainan tersebut, lalu tekan saja Click to Play agar dapat menikmati game kartu ini.

 

5. T-Rex Dash

 

5 Game Google ‘Tersembunyi’ yang Bisa Anda Mainkan!

 

Buka windows browser Google Chrome Anda, kemudian matikan wi-fi atau koneksi internet. Ketika Anda mendapatkan halaman ‘tidak ada koneksi internet’ (There is no internet connection) dengan gambar dinosaurus, tekan saja tombol spasi pada keyboard dan game pun dimulai.