Sepenting Apa Sih Solusi Access Control untuk Hybrid Workspace?

 

Ketika COVID-19 sudah terkendali di Indonesia, tidak menurunkan semangat bisnis untuk memanfaatkan remote work bahkan beberapa bisnis mulai mengadopsi pendekatan remote work secara penuh. Dengan adanya model kerja ini otomatis melahirkan model kantor baru yang biasa kita sebut sebagai Hybrid workplace.

 

Hybrid workplace identik dengan perpaduan kemampuan on-premises dan remote work. Biasanya menggunakan lebih sedikit kebutuhan physical hardware, baik sebagian besar atau bahkan semua alur kerja yang mendukung remote work.

 

Kehadiran hybrid work membawa banyak tantangan baru untuk merencanakan, mengelola dan merancang kantor baru. Di sini kami akan membahas satu topic penting namun sering diabaikan, yaitu access control.

 

Access control lebih dari sekedar alat scanner

 

Secara tradisional, access control telah digunakan sebagai standar ukuran keamanan fisik seperti credential scanners yang dapat mengontrol access points kantor Anda. Mungkin sebagian dari Anda berpikir access control hanya sekedar solusi hardware. Namun sebenarnya access control  modern adalah solusi platform terlengkap dengan advanced management features dan kemampuan untuk trrintegrasi ke dalam aplikasi keamanan atau proses bisnis lainnya, termasuk beberapa hal seperti:

 

  • Capacity management
  • SCIM or directory-based enrollment and management
  • Syncing with reservation and membership management software
  • Support for a large variety of access methods, including smartphones
  • Two-factor authentication
  • Remote management
  • Security cameras

 

Menciptakan pengalaman terbaik bagi visitors dan karyawan

 

Hybrid office dapat hadir dalam berbagai konsep, mulai dari co-working to remote-optional businesses misalnya. Dengan begitu maka akan muncul banyak variable traffic di setiap minggunya. Solusi access control yang Anda deploy untuk hybrid office seharusnya sudah user friendly. Ketika karyawan memasuki dan meninggalkan ruang kantor maka harus semudah ketika mereka mengeluarkan handphone dari sakunya.

 

Meskipun sederhana bagi pengguna, solusi access control harus memberi Anda data mendalam dan automated logging sehingga dapat menjaga standar keamanan dengan kemampuan pelaporan jika ada indikasi kegagalan atau error.

 

Selain itu, bila ada pembaruan perizinan, pengaturan jadwal akses, dan pemberian akses kepada pengunjung kantor dapat dikelola dari satu dasbor untuk menghilangkan aktivitas manual.

 

Temukan solusi akses terbaik untuk bisnis Anda

 

Jika Anda perlu memperbaharui keamana kantor dan menyederhanakan access management, bisa mulai dengan access control solution yang terintegrasi dengan solusi yang sudah Anda gunakan sebelumnya untuk physical security, digital access, atau identity management.

 

Di Berca Hardayaperkasa sebagai partner resmi Cisco terus mengembangkan fitur dan integrasi kami. Jika Anda membutuhkan solusi access control terbaru, silahkan langsung hubungi tim kami di marketing@berca.co.id. Pelajari lebih lanjut mengenai Cisco Access Control selengkapnya.