7 Ide Kegiatan Ngabuburit Buat Para Gamers, Bikin Nunggu Buka Puasa Jadi Makin Seru!

Saat ini, Ramadan sudah berjalan lebih dari sepekan. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh umat muslim saat menunggu waktu berbuka puasa atau yang dikenal dengan istilah Ngabuburit (kegiatan sore menjelang buka puasa). Kegiatan ini dilakukan oleh semua umat Islam, tidak terkecuali para gamers. Ini dia 7 ide kegiatan ngabuburit gamers yang bakal bikin waktu tunggu buka puasa kamu makin seru!

 

  1. Coba dan mainkan game baru

Kamu merasa bosan main games yang sama dalam waktu beberapa lama? Mulai manfaatkan waktumu untuk mencoba game baru, terutama genre game baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Selain mendapatkan pengalaman baru, siapa tahu kamu juga akan bertemu dengan teman-teman baru kan?

 

 

Butuh rekomendasi game baru? Mungkin beberapa referensi video games baru di 2022 dan 2023 ini bisa menghilangkan kejenuhanmu saat menunggu waktu berbuka.

  • Dead Space Remake
  • Hogwarts Mystery
  • Fifa Football
  • White out survival
  • The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

 

  1. Coba mainkan game lama

Ngga ada salahnya kamu coba mainkan games lama, loh. Manfaatkan kesempatan ini untuk menamatkan game-game lama yang belum sempat kamu selesaikan, atau bernostalgia dengan memainkan game-game masa kecil favoritmu yang kini bisa kamu mainkan di smartphone atau PC emulator. Kamu bisa mainkan beberapa games PS1 ini menggunakan emulator ePSXe di Android untuk nostalgia.

 

 

  • Plant vs Zombie
  • Dragon Ball GT: Final Bout
  • One Piece Grand Battle! 2
  • Inuyasha: A Feudal Fairy Tale
  • Digimon World 3
  • Bakusou Kyoudai Lets & Go Eternal Wings
  • Kaettekita Cyborg Kurochan
  • Shaman King: Spirit of Shamans

 

  1. Push Rank

Kalau kamu suka main games online, bisa juga manfaatkan waktu ngabuburit kamu untuk push rank dan mencapai rank tertinggi. Keseruan saat push rank akan membuat waktumu terasa berlalu lebih cepat, dan kamu tidak menyadari bahwa Iftar akan segera tiba.

 

 

Namun karena banyak sekali pemain lain yang juga akan push rank di waktu yang sama, kamu juga mungkin akan bertemu dengan gamers yang menyebalkan dan bisa bikin kamu jadi emosi. Hati-hati nanti puasamu bisa jadi tidak berarti.

 

  1. Bermain Game dengan Teman

Tidak bisa dipungkiri bermain game berkali-kali lipat lebih menyenangkan jika bersama teman. Gunakan menit-menit sebelum waktu berbuka untuk bermain bersama teman-temanmu, lalu lanjutkan dengan berbuka puasa bersama.

 

 

Butuh rekomendasi game multiplayer online? Kamu bisa memainkan mode co-op di Genshin Impact, atau mencoba game terbaru Nintendo Switch, Monster Hunter Rise.

 

  1. Gabung di Event Games

Banyak developers dan penerbit game cenderung mengadakan acara khusus Ramadan sambil berbagi hadiah untuk pemainnya, misalnya Free Fire dengan misi untuk memberi penghargaan kepada pemain dengan berbagai item dalam game gratisnya.

 

 

Di beberapa game, kamu juga bisa menyelesaikan berbagai misi Battle Pass untuk mengklaim hadiah keren. Habiskan waktu luangmu sebelum berbuka puasa untuk mendapatkan semua hadiahnya!

 

  1. Menonton YouTube

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang tips & trik pemain pro, mengetahui bocoran dari upcoming updates, atau hanya ingin bersenang-senang menonton game favorit yang dimainkan oleh streamer favorimu? Kamu bisa menemukan semuanya di YouTube.

 

 

  1. Gabung dalam Turnamen

Apakah kamu seorang competitive player yang bercita-cita menjadi pro player dan bergabung dengan tim esports ternama? Jangan ragu untuk mengikuti turnamen di bulan Ramadan. Sambil mengasah keterampilan dan strategimu, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman bernilai.

 

 

Jika kamu menang dan skill-mu bagus, kamu bisa mendapatkan berbagai hadiah seperti sertifikat, piala, uang tunai, bahkan kesempatan untuk direkrut oleh tim-tim besar!

 

Nah, itulah 7 kegiatan ngabuburit para gamers saat menunggu buka puasa. Kasih tahu kami kegiatan Ngabuburit versi kamu di kolom komentar di bawah ya!