Berikut 5 Cara Cerdas Cisco Webex Meetings Mengoptimalkan Hybrid Working

hybrid working with webex meetings

Hybrid working telah menjadi hal yang lumrah dikalangan pekerja dan banyak  dicari oleh staf dalam pekerjaan penuh waktu, sebagian besar karyawan mengharapkan untuk bekerja dari jarak jauh setidaknya tiga kali per minggu.

Berdasarkan studi The State Of Working From Home, diketahui bahwa secara keseluruhan 40% karyawan lebih bahagia dengan karir mereka bekerja secara hybrid working. Jika digali lebih dalam, diketahui bahwa 26% karyawan mengatakan bahwa kebahagiaan mereka dengan karier jauh lebih baik saat bekerja dari rumah, dan 14% lainnya mengatakan sedikit lebih baik.

Namun, seiring berjalannya hybrid working pekerja dituntut untuk selalu stand by dan mengikuti meeting secara online untuk memberitahukan laporan pekerjaan kepada atasan mereka. Online meeting dengan stabil tanpa ada gangguan sangat membantu pekerja untuk optimalisasi baik itu laporan atau saat meeting dengan klien. Maka dari itu dibutuhkan pendukung untuk memberikan pengalaman selama hybrid working. Berikut adalah cara Webex cisco memberikan pengalaman terbaik untuk melakukan meeting online

  1. Webex Secara Dinamis Mengoptimalkan Tampilan Grid Dalam Bandwidth Rendah

Bagaimana jika saat online meeting beberapa video mulai freeze atau dimatikan. Pastinya sangat mengganggu. Keuntungannya Webex memantau kondisi online meeting tanpa henti dan menerapkan kecerdasan untuk beradaptasi untuk kinerja jaringan dan CPU. Jika tampilan Picture in-Picture (PIP) mulai tidak stabil, webex menyesuaikan tata letak video untuk mengirimkan sebanyak mungkin aliran dengan cara yang stabil. Jika keadaan video online meeting menjadi lebih buruk, Webex secara otomatis mengecilkan ukuran grid untuk menghilangkan video dengan low bandwidth. Kemudian tidak ada lagi gangguan

 

  1. Fokus Pada Hal yang Penting Saat Video Meeting

Pernahkah saat online meeting kamu memiliki koneksi internet yang buruk dan akan mengalami situasi tidak menyenangkan? Video akan otomatis di bawah 720p kualitas dapat terlihat buram dan kotak-kotak. Sulit jika kamu tidak dapat melihat tim kamu saat video meeting. Keuntungan Webex meningkatkan kualitas bahkan di bawah kondisi jaringan terberat. Menggunakan area berdasarkan minat encoding, ini berfokus pada rendering bagian terpenting dari video wajah seseorang dengan detail yang lebih tajam pada area yang diminati.

 

  1. Video Halus dan Resolusi Tinggi Bahkan Saat Kehilangan Signal Secara Ekstrem

Video real-time sangat sensitif terhadap latensi, dan signal internet yang tidak mendukung akan menurunkan kualitas video meeting. Pada kehilangan signal 50%, video macet, resolusi turun, atau bahkan hilang sama sekali akan sangat mengganggu.

Keuntungannya Webex dapat mengatasi signal internet yang ekstrem, Webex menggunakan ketahanan media adaptif alat untuk mengatasi bahkan saat menghadapi jaringan yang menantang. Kamu akan mendapatkan kualitas 720p yang mulus selama kondisi jaringan yang buruk.

 

  1. Webex Dengan Detail Kualitas Suara

Orang tidak berharap memiliki pengalaman yang spektakuler saat mereka memutar trek audio yang bagus dalam konferensi video, Namun mengapa tidak?

Bahkan audiofil akan terkesan oleh kualitas suara mendalam dari Webex. Dengan mematikan peredam bising dan mengadaptasi bagian lain dari pipa audio,

itu membuat orang mengalami pengalaman yang jelas, hangat, dan mendukung kualitas suara.

 

  1. Menurunkan Frekuensi untuk Mempertahankan Kualitas HD

Terkadang saat online meeting kondisi jaringan menurun hanya sebentar. Tetapi tidak perlu beberapa lama untuk menurunkan kualitas video dari 720p ke 360p saat online meeting. Jika jaringan Kamu mulai tidak stabil, Webex hanya masuk untuk mengurangi frekuensi gambar, jadi kamu tidak akan pernah mengetahui penurunan frekuensi gambar dan menjaga kualitas gambar tetap tinggi. Webex hanya akan menurunkan resolusi ke 360p saja jika kondisi jaringan yang buruk tetap ada.

 

Untuk pengalaman hybrid working yang benar-benar mengutamakan video, kamu memerlukan solusi yang secara cerdas beradaptasi untuk mempertahankan kualitas yang baik ketika kondisi jaringan menurun. Cisco Webex memberikan fiture untuk mendukung hybrid working kamu. Informasi lebih lanjut dapat hubungi marketing@berca.co.id