7 Manfaat dari Platform Low-code untuk Otomatisasi Pekerjaan

Pekerjaan terus membutuhkan kecepatan dan efektif untuk setiap lini. Namun, apakah ada sistem yang dapat mendukung otomatisasi ini untuk membantu pekerjaan? Mari kenali Low-code platform.

Apa yang dimaksud dengan low-code?

Low-code adalah pendekatan pengembangan perangkat lunak yang menghasilkan aplikasi lebih cepat dengan meminimalkan jumlah pengkodean.

 

Pengembangan low-code menggantikan kode khusus dengan komponen UI, skrip, integrasi, dan alat alur kerja visual yang siap pakai. Pendekatan ini menawarkan fitur-fitur canggih untuk manajemen siklus hidup aplikasi, tata kelola, keamanan, dan pengambilan keputusan AI/ML, sehingga sangat ideal untuk pengembangan aplikasi tingkat perusahaan.

 

7 manfaat dari platform low-code

  1. Kebebasan untuk memiliki otomatisasi sendiri

Memenuhi kebutuhan bisnis yang terus berubah dengan berbagai kemampuan kustomisasi dan konfigurasi, kelincahan, dan ketahanan yang tak tertandingi. Setiap strategi bisnis itu unik. Jadikan teknologi perusahaan sesuai dengan strategi bisnis Anda dan bukan sebaliknya.

 

  1. Penyelarasan bisnis-IT yang lebih baik

Bangun literasi teknis dan ubah karyawan lini bisnis Anda menjadi pengembang warga. Alat bantu kode rendah mendemokratisasi pengembangan perangkat lunak, mendorong penyelarasan tim yang lebih baik, dan menghilangkan IT bayangan. Memadukan teknologi dan keahlian domain bisnis untuk produk digital yang lebih baik.

 

  1. Transformasi digital yang lebih cepat

Transformasi digital adalah tentang manusia. Jadikan karyawan Anda sebagai pemimpin perubahan dengan mengizinkan mereka mengembangkan solusi digital yang mereka butuhkan. Pastikan dukungan pengguna yang tinggi, atasi kekurangan keterampilan teknologi, berikan solusi perangkat lunak, dan digitalisasi proses lebih cepat.

 

  1. Meningkatkan pengalaman pelanggan (CX)

Ciptakan perjalanan pelanggan omnichannel, aplikasi yang mengutamakan seluler, dan solusi berkemampuan AI untuk mengikuti tren CX terbaru dan melampaui ekspektasi konsumen. Menyatukan data dan wawasan, memastikan privasi data pelanggan, dan memungkinkan kemampuan swalayan untuk menjadi organisasi yang mengutamakan pelanggan.

 

  1. Mengurangi total biaya kepemilikan (TCO)

Ciptakan perjalanan pelanggan omnichannel, aplikasi yang mengutamakan seluler, dan solusi yang mendukung AI untuk mengikuti tren CX terbaru dan melampaui ekspektasi konsumen. Menyatukan data dan wawasan, memastikan privasi data pelanggan, dan memungkinkan kemampuan layanan mandiri untuk menjadi organisasi yang mengutamakan pelanggan.

 

  1. Peningkatan tata kelola dan manajemen risiko

Konfigurasikan keamanan sistem menggunakan alat admin, kontrol akses, dan penilaian ancaman. Sistem low-code terkemuka memiliki sertifikasi pihak ketiga yang menguatkan praktik keamanan internal mereka dan memastikan bahwa data pengguna dan aplikasi aman dari pelanggaran.

 

  1. Produktivitas yang lebih tinggi

Berdayakan karyawan Anda untuk mengotomatiskan tugas-tugas yang berulang dan membuat perubahan pada alur kerja dan aplikasi bisnis untuk meningkatkan produktivitas mereka di lingkungan kerja hybrid. Karena pengguna bisnis melakukan sebagian besar otomatisasi sendiri, hal ini membebaskan tim TI untuk melakukan pekerjaan yang lebih kreatif dan bernilai tinggi.

 

Berca Hardayaperkasa dapat membantu kamu untuk menjelaskan lebih detail mengenai low-code, hubungi tim Berca di Marketing@berca.co.id atau WhatsApp.