iOS 17.3 Resmi dirilis, Maling akan Kesusahan! iPhone Gunakan Biometrik untuk Kuatkan Keamanan.

 

iOS 17.3 telah dirilis, dan dilengkapi dengan fitur keamanan baru yang diharapkan dapat mencegah pencuri mengambil iPhone dan dengan cepat mengambil alih akses ke apa pun yang tersimpan di iCloud serta akun-akun penting lainnya seperti bank digital, whatsApp, atau email. Alih-alih mengandalkan kode sandi layar kunci Anda untuk keamanan (karena pencuri telah belajar mengelabui orang lain untuk memasukkannya sebelum mereka mengambil ponsel), Stolen Device Protection mengharuskan Anda memindai sidik jari atau menggunakan Face ID saat melakukan tindakan tertentu, seperti melihat kata sandi yang tersimpan atau mengajukan permohonan Apple Card baru.

 

Fitur ini juga memperkenalkan masa tunggu saat melakukan tindakan yang lebih sensitif, seperti mengubah kata sandi Apple ID atau kode sandi iPhone Anda. Dalam catatan pembaruan iOS 17.3, Apple mengatakan, “Penundaan Keamanan memerlukan ID Wajah atau ID Sentuh, menunggu satu jam, dan kemudian otentikasi biometrik tambahan yang berhasil” sebelum Anda dapat menyelesaikan prosesnya, untuk memastikan bahwa orang yang melakukan tindakan ini benar-benar Anda.

 

Pada dasarnya biometrik adalah salah satu yang fitur teknologi yang termasuk dalam sistem keamanan yang pentung saat ini. Karena biometrik dapat mengidentifikasi identitas pengguna yang dapat dipercaya oleh sistem keamanan. Walaupun belum banyak yang paham kegunaannya, tetapi sebagai pengguna ponsel pintar (smartphone) atau alah komunikasi lainnya biasanya kita tidak asing menggunakan biometrik.

 

iPhone menggunakan biometrik sebagai salah satu yang diandalkan untuk keamanan pengguna iPhone. Untuk mengaktifkan Perlindungan Perangkat yang Dicuri, buka aplikasi Pengaturan dan pilih ID Wajah & Kode Sandi. Dari sana, masukkan kode sandi perangkat Anda dan aktifkan fitur tersebut. Anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang Stolen Device Protection dari situs web Apple.

 

Itulah seputar keamanan iPhone yang wajib diketahui pengguna iPhone. Sebagai pebisnis, biometrik dapat menjadi pertimbangan untuk keamanan data. Informasi mengenai biometrik dapat kamu tanyakan ke Marketing@berca.co.id atau WhatsApp