Berca Live Webinar: Modern ERP in New Normal Era

 

Berca Hardayaperkasa bersama OpusB baru saja menyelengagrakan Berca Live Webinar dengan tema “Modern ERP in New Normal?” Rabu (16/09). Webinar ini sebagai bentuk kontribusi Berca Hardayaperkasa kepada para customers untuk bisa menghadapi keadaan disruption untuk semua proses bisnis akibat hadirnya pandemi di tengah masyarakat global. Dimana pandemi ini memberikan dampak yang signifikan pada bisnis dan ekonomi. Untuk membantu industri dan pekerja mengendalikan wabah, perusahaan harus menghadapi supply chain disruption yang cukup parah karena business software yang digunakan tidak capable dalam menangani gangguan tersebut.

 

 

Sektor industri harus mematuhi peraturan kepatuhan yang ketat untuk tetap menghasilkan produk yang berkualitas. Selama masa transisi ini, software ERP memiliki peran dalam mendukung perusahaan secara penuh dengan tracking Bill of Material (BOM), mencantumkan jumlah yang dibutuhkan untuk memproduksi barang jadi dan kebutuhan bahan alternative lainnya.

 

 

ERP mendukung proses otomatisasi, Internet of Things, Robotica dan teknologi lain untuk memastikan dan menjalankan produksi sesuai dengan target penjualan. ERP juga dapat disesuaikan untuk mewujudkan kembali beberapa kualitas yang berbeda dan membuatnya sesuai untuk kondisi bisnis yang tidak dapat diprediksi, berbasis cloud dan cloud-native. Arsitektur ini memungkinkan perubahan cepat pada konfigurasi, integrasi dan skala aplikasi.

 

 

Sebagai contoh, saat ini perusahaan berlomba-lomba untuk segera beralih dari yang sebelumnya menjalin komunikasi secara langsung dengan klien menjadi online.  Solusi ERP yang disesuaikan harus menawarkan respon yang tidak terbatas terhadap perubahan yang bergerak begitu cepat. Desain dari teknologi cloud membuat proses integrasi yang sesuai, easy-to-change integration dengan modul apapun termasuk juga dengan external systems, misalnya vendor’s order management interface. Dan juga didesain secara mobile-friendly, dimana hal ini penting bagi remote work dimana semua kelebihan tersebut dimiliki oleh ERP modern software, yaitu OpusB.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja keuntungan lainnya yang ditawarkan OpusB dalam membantu perusahaan dalam menghadapi proses bisnis yang begitu cepat, silahkan kunjungi di sini.

 


Penutup

 

Berca Hardayaperkasa juga menjadi partner resmi dari puluhan perusahaan IT terkemuka di Indonesia maupun global seperti, HPE Indonesia, HPI Indonesia, Dell EMC Indonesia, Huawei Indonesia, Lenovo Indonesia, VMWare Indonesia, Veritas Indonesia, Cisco Indonesia, Veaam Indonesia, Hitachi Data System Indonesia, Hitachi Vantara Indonesia, HDS Indonesia, NetApp Indonesia, Oracle Indonesia, Keysight Indonesia, Datacard Indonesia, AWS Indonesia, Fortinet Indonesia, Nutanix Indonesia dan Sophos Indonesia.