Keuntungan Business Intelligence untuk Sektor Keuangan Perbankan

business intelligence

Akhir-akhir ini, para profesional keuangan sering mendengar apa yang mereka butuhkan dari platform teknologi itu sendiri. Alih-alih memberikan alasan mengapa sesuatu mendorong nilai bisnis. Untuk itu professional keuangan wajib mengetahui apa tujuan bisnis mereka dan bagaimana strateginya

Berikut adalah beberapa tips untuk tetap berpegang teguh pada tujuan kamu dan mendapatkan teknologi yang tepat untuk kamu:

  1. Identifikasi fitur-fitur yang paling penting bagi bisnis kamu.

Lihatlah tumpukan teknologi atau platform saran yang sudah ada, dan catat solusi yang kamu rencanakan untuk dipertahankan. Ini adalah integrasi penting kamu.

  1. Ketahui fungsi mana yang tidak boleh kamu lupakan, dan mana yang merupakan fitur bonus.

Aturan praktis yang bagus adalah peringkat prioritas ketika daftar ini menjadi panjang. Mungkin sulit untuk mengingat fungsi apa saja yang ditawarkan oleh sebuah solusi teknologi. Siapkan daftar pilihan kamu. Teknologi yang kamu pilih harus membantu menyelesaikan semua yang dibutuhkan tanpa membuang energi dan waktu, dengan biaya yang wajar bagi klien yang memaksimalkan keuntungan bagi kamu.

  1. Pertimbangkan kemudahan penggunaan secara keseluruhan-untuk Anda dan klien Anda.

Apakah intuitif? Penilaian untuk kriteria berikut ini dapat dengan mudah memperjelas perspektif kamu: kemudahan penggunaan (untuk kamu dan klien), kemampuan untuk menyesuaikan, dan aksesibilitas secara keseluruhan. Kamu harus melihat setiap solusi potensial melalui lensa kapan, di mana, dan bagaimana kamu berniat menggunakan teknologi tersebut

Meningkatkan hubungan bisnis dengan klien melalui teknologi

Menciptakan hubungan pelanggan dengan tingkat penyesuaian ini membutuhkan banyak data-dan yang lebih penting lagi, kemampuan untuk bekerja dengan data tersebut untuk mendapatkan wawasan yang terperinci. Untuk mencapai hal ini, data Anda harus:

  1. Dapat diakses dan dapat diandalkan
  2. Ditangani secara bertanggung jawab
  3. Dibangun ke dalam budaya

Kami berbicara dengan para pemimpin data di beberapa perusahaan keuangan terkemuka, untuk mengetahui bagaimana mereka menavigasi permintaan konsumen yang berombak dengan menggunakan intelijen bisnis terbaik. Inilah yang mereka sampaikan kepada kami.

Peran data adalah untuk mengaktifkan bisnis

Di bidang keuangan, ada kecenderungan untuk terlalu menekankan keakuratan absolut pada semua data. Bagaimanapun juga, di pasar yang sangat teregulasi, informasi yang sempurna sangat penting untuk pengambilan keputusan berbasis data!

Tergantung pada kasus penggunaannya. Jika Anda bekerja untuk meningkatkan produk atau proses internal, indikator yang terarah mungkin sudah cukup baik. Untuk mengikuti laju inovasi dan persaingan di sektor keuangan, sangat penting untuk tidak membiarkan diri kamu terjebak dalam kemurnian data sehingga kamu tidak dapat membuat keputusan bisnis berdasarkan data.

Untuk menjadi berbasis data, Anda perlu membangun budaya data

Kjersten Moody tahu satu atau dua hal tentang mendorong perubahan budaya. Sebagai Chief Data Officer pertama di Prudential Financial, ia telah mengubah posisi baru menjadi peluang untuk mewujudkan transformasi di seluruh organisasi. Sarannya? Jika kamu ingin menjadi organisasi yang benar-benar berbasis data, maka data harus menjadi bagian dari mata uang budaya kamu.

“Data harus menjadi bagian dari strategi yang komprehensif dan terpadu, di mana semua pihak yang terkait memahami data ini sebagai dasar untuk mendorong perubahan.” -Kjersten Moody, Chief Data Officer di Prudential Financial

Moody lebih dari sekadar membuat dan mendistribusikan visualisasi data keuangan ke seluruh organisasi. Sebaliknya, ia telah memposisikan fungsi data organisasi sebagai bagian dari struktur perubahan bisnis secara keseluruhan, “menyatukan semua komponen yang diperlukan untuk memberikan dampak bisnis dari ilmu data, rekayasa perangkat lunak, kepatuhan terhadap risiko, [dan] dimensi SDM.”

Mendorong perubahan dalam perbankan dan keuangan dengan Business Intelligence

Dalam industri keuangan, data dapat memainkan peran transformatif. Dengan sistem BI dan analitik yang tepat, kamu dapat memanfaatkan analitik swalayan untuk memberikan jawaban yang lebih cepat, mempersonalisasi pengalaman pelanggan, meningkatkan peluang, dan mengoptimalkan operasi kamu. Namun, kamu memerlukan BI modern dan tumpukan analitik untuk melindungi data sensitif kamu sekaligus memungkinkan pengguna bisnis mendapatkan wawasan dengan cepat dan mudah.

Keuntungan menggunakan Business Intelligence di sektor keuangan

Direktur keuangan yang mengikuti perkembangan zaman dan menggunakan Business Intelligence dalam layanan keuangan dan dengan demikian mengotomatiskan pelaporan dan mengurangi jumlah pekerjaan manual dan rutin dalam aktivitas departemen keuangan. Mereka mengendalikan semua proses di perusahaan, terlibat dalam perencanaan strategis dan pengembangan bisnis, dan merupakan tangan kanan CEO dan pemilik. Dan asisten mereka adalah sistem BI yang mengumpulkan, menganalisis, dan mengintegrasikan data yang berbeda dari semua sistem TI ke dalam laporan yang dapat dimengerti.

Berikut adalah keuntungannya:

  • Pengambilan keputusan terbaik
  • Waktu yang efektif
  • Meningkatkan keuntungan
  • Meningkatkan keamanan
  • Meminimalisir error dan konsolidasi data
  • Memaksimalkan detail dan meningkatkan laporan

Tim Berca dapat membantu bisnis jasa keungan dengan AI-Powered Analytics dapat membantu bisnis keuangan mengungkap wawasan penting untuk menciptakan nilai bisnis yang nyata, sambil memberikan tata kelola dan keamanan data tingkat perusahaan yang dibangun untuk melindungi data cloud kamu dari paparan risiko. Informasi selanjutnya dapat menghubungi berca@marketing.co.id