Cisco Meraki: Mengaktifkan Akses Internet Secara Simple, Secure, dan Reliable dari Mana Saja

Hybrid Work Cisco

 

Mengaktifkan akses internet secara simple, secure, dan reliable dari mana saja.

 

Hingga saat ini masyarakat global masih dihadapi oleh masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19. Banyak perusahaan yang sudah mengubah pola kerja kearah digital atau online. Hingga terciptanya istilah remote work atau working from home (bekerja dari rumah). Tapi, nyatanya masih banyak juga perusahaan yang masih terus beradaptasi dan akhirnya mengalami kesulitan dalam mengadopsi sistem working from home.

 

Padahal, para pakar IT memprediksi di 2023 working from home atau hybrid work model akan menjadi the future of work. Selain me-re-defined tujuan dan menetapkan ekspektasi secara jelas, perusahaan juga harus memfasilitasi tools yang tepat untuk mendukung aktivitas hybrid working.

Salah satunya adalah solusi yang ditawarkan oleh Cisco dalam mempermudah kordinasi di tengah post pandemic, yaitu Cisco Meraki. Teknologi cloud dari Cisco Meraki ini yang banyak dipakai dalam berbagai peralatan termasuk solusi teknologiĀ  jaringan IT dalam mempertahankan produktivitas dan memecahkan masalah di tengah krisis yang berlangsung saat ini.

 

Secara global, para IT leaders di dunia melakukan tugasnya untuk memastikan bahwa ratusan dan ribuan karyawan menjalankan aktivitas pekerjaannya secara lancar saat menjalani masa-masa transisi bekerja jarak jauh. Pekerjaan-pekerjaan penting seperti di rumah sakit dan sektor industri menuntut IT leaders untuk memastikan semua karyawannya tetap terhubung dengan jaringan yang simple, secure dan reliable untuk mendukung aktivitas pekerjaan.

 

Tidak bisa dipungkiri, saat ini karyawan yang melakukan WFH masih banyak yang khawatir terkait dengan koneksi jaringan atau cara konfigurasi VPN. Menyediakan akses internet yang aman bagi karyawan menjadi tantangan tersendiri bagi IT leaders.

 

Untuk kamu yang ingin coba explore kecanggihan Cisco Meraki, Berca Hardayaperkasa bisa membantu kamu dan bisnis dalam program Proof of Concept.Ā 

 

 

Cisco Meraki dibekali dengan kelebihannya dalam mendukung para IT leaders dalam menerapkan work from home. Cisco Meraki membantu perusahaan untuk bergerak cepat dalam meodernisasi jaringan IT dengan opsi yang lebih simple dan secure. Meraki devices dapat membuat karyawan yang bekerja dri rumah seperti berada di kantor dengan aman. Dengan Meraki cloud management yang simple, IT Leaders dapat menjaga visibilitas jaringan dan terus memantau potensi interferensi terhadap produktivitas karyawan saat berada di rumah.

 

Berikut adalah beberapa tools yang tersedia bagi administrator:

  • Membuat site-to-site VPN dengan beberapa klik melalui Wan Link
  • Memberikan akses jaringan jarak jauh seara aman melalui Wi-Fi yang telah terenkripsi
  • Mempertahankan kesinambungan layanan dengan cellular backup
  • Mengamankan perangkat end-users saat berada di luar jaringan
  • Melakukan pemecahan masalah konketivitas dan aplikasi karyawan dari jarak jauh

 

Dashboard Meraki juga telah diperbaharui untuk memungkinkan IT administrator mengidentifikasi secara cepat VPN clients dalam perusahaan.

 

 

Bagaimana Meraki dapat membantu bisnis kamu?

Cisco menjadi perusahaan IT yang dipercaya selama bertahun-tahun dalam mengatasi masalah dan rintangan pada remote work. Salah satu hal yang harus dilakukan di tengah pandemic ini adalah membuat aktivitas pekerjaan remote work lancar tanpa hambatan.

 

Cisco memiliki beberapa penawaran yang tersedia untuk membantu perusahaan di masa yang sulit saat ini, seperti Cisco Webex, Cisco Security dan banyak lagi. Dukungan Meraki tersedia dalam waktu 24 /7, untuk membantu perusahaan mempersiapkan bekerja dari rumah.

 

Jika kamu ingin mengetahui bagaiaman Meraki dapat membantu mobilisasi workforce, Berca Hardayaperkasa sebagai partner resmi Cisco siap membantu kamu untuk implementasi Cisco Meraki dan dapatkan promo spesial untuk end-user. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi di sini atau kunjungi kami.