5 Strategi Strategi Backup untuk Mengamankan Sensitif Data di 2024

pencadangan

Dalam dunia keamanan siber yang dinamis, di mana ancaman terus berkembang, perlindungan data sensitif menuntut pendekatan yang gesit dan kuat untuk keamanan bisnis. Memasuki tahun 2024, bisnis menghadapi lanskap risiko siber yang kompleks, sehingga membutuhkan adaptasi strategi perlindungan data yang proaktif.

Komponen penting dari persenjataan ini adalah strategi pencadangan yang dibuat dengan baik, yang menggambarkan bagaimana data organisasi akan direplikasi, disimpan, dan dipulihkan dalam menghadapi potensi kerugian.

Kami membahas lima strategi pencadangan tingkat lanjut yang siap untuk memperkuat pertahanan data di tahun 2024, memastikan organisasi siap menghadapi tantangan yang ada di masa depan.

Strategi Pencadangan Penting untuk Tahun 2024

Berikut ini lima strategi pencadangan penting yang perlu diterapkan oleh organisasi untuk melindungi data sensitif:

 

Cadangan yang Tidak Dapat Diubah

Ciptakan benteng digital untuk data Anda dengan cadangan yang tidak dapat diubah, memanfaatkan teknologi Write-Once, Read-Many (WORM) untuk membuatnya tahan terhadap perubahan yang tidak sah.

 

Celah Udara dan Cadangan yang Tidak Dapat Diubah

Tingkatkan pertahanan Anda dengan backup air-gapped, yang secara fisik/logis mengisolasinya dari jaringan, ditambah dengan immutability untuk menggagalkan serangan ransomware secara efektif.

 

Pencadangan dan Pemulihan Bencana Cloud dengan Aturan 3-2-1-1-0

Manfaatkan cloud untuk ketahanan dengan aturan 3-2-1-1-0 – tiga salinan data Anda, dua disimpan di media yang berbeda, satu di udara, satu di luar kantor, dan tidak ada kesalahan dalam rencana perlindungan data Anda.

 

Perlindungan Penghapusan Volume

Melindungi dari penghapusan yang tidak disengaja atau berbahaya dengan perlindungan penghapusan volume, memastikan data penting terlindungi dari kerugian yang tak terduga.

Analisis Entropi Inline untuk Deteksi Malware dan Pengindeksan File Tamu

Perkuat pertahanan Anda dengan deteksi malware tingkat lanjut menggunakan analisis entropi sebaris dan tingkatkan pemulihan dengan pengindeksan file tamu.

Setiap strategi memainkan peran unik dalam membentengi data Anda, yang secara kolektif membentuk perisai yang tidak dapat ditembus terhadap lanskap ancaman dunia maya yang terus berkembang.

Pencadangan data yang tepat untuk perusahaan Anda, dapat langsung dikonsultasikan ke tim kami di Marketing@berca.co.id atau WhatsApp.