Tingkatkan Kemampuan Data Analytics dan Adopsi Digital-First Melalui HPE Ezmeral

 

HPE mengumumkan adanya pembaruan untuk portfolio software Ezmeral untuk meningkatkan kemampuan analisa data dan tata kelola platform.

 

HPE Ezmeral berjalan dan mengontrol aplikasi data hingga dapat mendukung layanan cloud HPE GreenLake seperti Machine Learning dan containerization. Pada latest update ini, HPE mencoba untuk mengatasi tantangan data lakes, visibilitas dan tata kelola yang terbatas. HPE juga menyertakan sistem file Ezmeral Data Fabric sebagai sistem mandiri yang dapat berjalan di infrastructure atau public cloud apa pun.

 

HPE Ezmeral Data Fabric berjalan sebagai fasilitas penyimpanan yang persisten. HPE Ezmeral diklaim dapat menjangkau multiple edge sites, multiple cloud, hybrid environments hingga dapat dikelola melalui satu instance yang dapat diakses melalui namespace global.

 

HPE menghadirkan partner software terbaru yang telah tersertifikasi untuk Ezmeral melalui HPE Ezmeral Marketplace.

 

Pada tahun 2017 HPE spin –merge sebesar $8,8 miliar dengan Microfocus. Perilisan Ezmeral menjadi tanda kembalinya keluarga software HPE di mana software portfolio tersebut memberikan valued bagi customers yang mengadopsi strategi digital-first.

 

Perusahaan yang menggunakan data dan machine learning secara efektif lebih siap untuk berkembang pesat di pasar yang dinamis dan terus berubah. Data Storage HPE Ezmeral Data Fabric yang terpisah dan HPE Ezmeral Marketplace baru menyediakan pilihan lingkungan bagi perusahaan dengan visibilitas dan tata kelola di semua aplikasi dan data perusahaan melalui pengalaman cloud yang fleksibel dan aman di mana saja.

 

HPE Ezmeral menghadirkan end-to-end analytics yang menghubungkan enterprise data operations dengan ML Ops

 

HPE Ezmeral, solusi cloud-native, unified analytics dan solusi data lakehouse pertama di industri yang dioptimalkan untuk lingkungan hybrid. HPE Ezmeral Data Fabric File dan Object Store  version 7.0, HPE Ezmeral Runtime Enterpsie (sebelumnya HPE Ezmeral Container Platform), Unified Analytics, dan ML Ops versi 5.4 sudah tersedia secara umum.

 

HPE menyebut perilisan ini sebagai Enterprise Data and Unified Analytics release. Dengan menghubungkan siklus hidup data dengan ML Ops, customers dapat memecahkan tantangan global data analytics, mulai dari data science, dan data life cycle use cases yang memungkinkan  customers memberikan insight untuk mempercepat analisis di seluruh arsitektur hybrid atau multi-cloud. Dengan kemampuan terbaru ini perusahaan dapat:

 

  • Memusatkan semua jenis hybrid data ke dalam high performance dan high-scale logical data store yang dapat menghilangkan data silos hingga meningkatkan akurasi data untuk pengambilan keputusan yang lebih baik.
  • Mengoptimalkan analitik dengan lingkungan Apache Sparkâ„¢ berbasis Kubernetes yang mencakup seluruh lingkungan hybrid.
  • Mengaktifkan lingkungan platform data analytics yang dapat menjangkau seluruh edge hingga multi-cloud.

 

HPE Ezmeral Data Fabric untuk operasi data perusahaan yang lebih efektif

 

HPE Ezmeral Data Fabric File and Object Store adalah data fabric pertama di industri yang memusatkan objek, file, stream dan database S3 dalam satu platform yang dapat diskalakan dari edge ke cloud. HPE Ezmeral Data Fabric dapat menghindari data silos yang dibuat oleh distributed data sources dengan memasukkan jenis data hybrid ke dalam satu infrastruktur, lalu menggunakan single management view untuk memusatkan, mengelola dan memantau proses siklus hidup.

 

Fitur terbaru dan utama adalah:

 

  • Object Storage untuk Analytics

Performa terbaik dari object store adalah mengoptimalkan semua ukuran objek untuk kinerja dan efisiensi penyimpanan. Akses multi-protokol meningkatkan object data’s availability untuk traditional dan cloud-native users dan applications.

 

  • Real-time dan operational analytics

Multi-model NoSQL database yang terintegrasi dengan Apache Drill untuk distributed SQL queries mendukung real-time and operational analytics. Real-time data diterapkan saat melintasi database queries untuk menyembunyikan informasi PII dengan mempertahankan integritas data.

 

  • Ezmeral Ecosystem Pack Refresh

Pembaruan extensive untuk versi terbaru tersertifikasi dari Apache dan Hadoop yang menyederahanakan konfigurasi, integrasi dan management of open-source yang bekerja di atas HPE Ezmeral Data Fabric.

 

HPE Ezmeral membantu perusahaan menyatukan, memodernisasi dan menganalisis semua data, aplikasi dan infrastruktur from edge to cloud. Kemampuan ini memungkinkan analytics team dan data science untuk menskalakan Apache Spark lakehouses, mempercepat analytics workflows, dan menyederhanakan integrasi antara fungsi Data Ops dan ML Ops.

 

Apa selanjutnya?

 

Karena data dan analytics terus berkembang, perusahaan harus memiliki solusi data analytics yang terbuka, menyatukan distributed architechtures dari edge to cloud. Perusahaan juga harus memanfaatkan tools yang tersedia dan memiliki fleksibilitas untuk mengikuti volume data. HPE Ezmeral menjadi platform data dan hybrid analytics dibuat khusus untuk mendorong modernisasi data-first. Memungkinkan perusahaan untuk melihat nilai dari data yang dimiliki di mana pun berada.

 

HPE bersama Berca, partner resmi HPE di Indonesia sangat bangga menawarkan produk dan solusi terbaru dari HPE untuk mencapai tujuan bisnis Anda. Nantikan lebih banyak insight dari HPE Ezmeral lainnya di blog Berca Hardayaperkasa dan segera hubungi tim expert Berca di sini untuk konsultasi lainnya.