Metode AI Faktor Pendukung Kesuksesan MV Coldplay X BTS

Coldplay Konser dan BTS

 

Ramainya perbincangan tentang konser coldplay baik di media social maupun secara langsung menjadi topik yang seru untuk dibahas. Mulai dari awal mengenal Coldplay, lagu favorite Coldplay hingga baru mengenal Coldplay bekerjasama dengan BTS sering jadi topik pembicaraan.

Tapi tahukah kamu, faktanya pembuatan Music Video ‘My Universe’ by Coldplay X BTS menggunakan metode kecerdasan buatan (AI). Saat proses rekaman music video BTS dan Coldplay menampilkan sci-fi yang penuh kemegahan dalam video musik untuk kolaborasi mereka, ‘My Universe’. Dalam video musik baru yang dirilis pada 30 September 2021.
Grup-grup ini bersatu untuk menampilkan lagu baru mereka yang berenergi tinggi dan menjangkau seluruh galaksi. Pencapaian yang mereka raih dengan lagu ‘My Universe’ adalah debut di peringkat #1 Billboard Hot 100 dan meraih sertifikat platinum di AS.

 

Dampak Penggunaan AI

Kecerdasan Buatan (AI) adalah alat yang luas yang memungkinkan orang untuk memikirkan kembali bagaimana kita mengintegrasikan informasi, menganalisis data, dan menggunakan wawasan yang dihasilkan untuk meningkatkan pengambilan keputusan dan sudah mengubah setiap lapisan kehidupan. Saat kita mendekati era inovasi baru di abad ke-21, kita sudah melihat dampak kemajuan teknologi seperti kecerdasan buatan terhadap berbagai sektor ekonomi kita. Teknologi AI meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan dengan mengotomatiskan proses atau tugas yang sebelumnya membutuhkan tenaga manusia.

 

AI telah digunakan di semua bidang bisnis, Dalam banyak hal, AI mengubah cara proses kerja dan dapat membantu memungkinkan pengalaman pekerjaan yang disesuaikan dan adaptif. Dengan penggunaan algoritme pembelajaran mesin, sistem kecerdasan buatan dapat menganalisis kinerja, preferensi, dan sejarah masa lalu untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan. Pendekatan ini telah terbukti sangat efektif dalam meningkatkan hasil partisipasi pekerja dan tingkat retensi.

 

Teknologi telah mengubah dunia bisnis dan entertainment dengan cara yang dulunya tak terbayangkan. Dari kebangkitan media sosial hingga perkembangan kecerdasan buatan, teknologi memiliki kekuatan untuk menghubungkan manusia, memberi informasi kepada kita, dan bahkan mengubah jalan hidup. Namun, dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar, dan menavigasi lanskap teknologi baru ini, sangat penting bagi  kita untuk mendekati inovasi dengan hati-hati dan penuh pertimbangan.

 

AI memiliki potensi untuk merevolusi banyak aspek kehidupan kita, ada juga kekhawatiran tentang perpindahan pekerjaan, bias, dan konsekuensi yang tidak diinginkan lainnya. Penting bagi kita untuk mendekati pengembangan AI dengan pandangan kritis, selalu mempertimbangkan potensi risiko dan keuntungannya.

Maka itu pentingnya pengembangan teknologi yang bertanggung jawab bagi dunia bisnis. Seperti yang dicatat oleh salah satu pakar, teknologi dapat berdampak positif dan negatif pada dunia, dan sangat penting bagi kamu untuk mengambil pendekatan yang bijaksana terhadap inovasi teknologi. Ini berarti selalu mempertimbangkan konsekuensi potensial dari tindakan bisnis dan berusaha menciptakan teknologi yang melayani kebaikan bersama.

Peran media sosial memiliki kekuatan untuk mengenalkan AI karena menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia. Media sosial juga mendukung suksesnya para pengguna AI untuk memperkenalkan bisnis mereka dan mempermudah proses pekerjaan dengan cara yang unik.

 

Kesimpulannya, AI mengubah cara bisnis beroperasi, dan perusahaan harus beradaptasi dengan perubahan ini agar tetap kompetitif. Meskipun ada kekhawatiran tentang dampak AI pada lapangan kerja, manfaat AI dalam meningkatkan hasil pekerjaan, kemampuan analisis, dan efisiensi administrasi tidak dapat diabaikan. Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan untuk merangkul AI dan mengintegrasikannya ke dalam operasi mereka agar dapat memberikan pengalaman bisnis terbaik bagi pengelolah usaha.

Tertarik dengan teknologi AI untuk bisnis kamu? Silahkan komunikasikan dengan tim kami marketing@berca.co.id untuk membantu tercapainya target bisnis kamu.